Guntara Research Agency
Riset pasar adalah salah satu poin penting saat anda merencanakan sebuah bisnis dan tidak boleh diabaikan. Karena setelah anda mendirikan bisnis, maka fokus selanjutnya adalah melakukan penelitian untuk mengetahui target pasar, strategi pemasaran, inovasi produk, dan lain-lain.
Guntara Research Agency
Riset pasar adalah salah satu poin penting saat anda merencanakan sebuah bisnis dan tidak boleh diabaikan. Karena setelah anda mendirikan bisnis, maka fokus selanjutnya adalah melakukan penelitian untuk mengetahui target pasar, strategi pemasaran, inovasi produk, dan lain-lain.
-
Sebagai sebuah perusahaan yang terus bergerak maju menghadapi linimasa, mengetahui dan memahami apa yang menjadi kebutuhan konsumen adalah sebuah keharusan. Untuk itu anda membutuhkan rekan yang dapat membantu anda untuk memahami perilaku dan kondisi pasar. Kita akan menjelajahi dinamika pasang surut pasar pasar berdasarkan berbagai perspektif. Kita menggunakan pendekatan yang komprehensif sehingga membantu perusahaan dalam bergerak maju dengan terukur.
Market Understanding (Pemahaman Pasar)
Kami melakukan riset pemahaman pasar dengan melihat ruang lingkup pengaruh yang lebih luas yang terdapat di dalam pasar, menggunakan persepktif yang lebih luas tentang prilaku sebelum mempersempit target yang Anda inginkan. Kami bisa pastikan akan menjadi rekan yang baik untuk Anda dalam memberikan dan menemukan keputusan dan strategi baru bagi tumbuh kembang perusahaan.
Trend Understanding (Riset Tren)
Berbeda dari riset pemahaman pasar, kami menggunakan perspektif yang lebih luas lagi didalam riset pemahaman trend. Kami melakukan analisas yang berbasis kultur dan sosial masyarakat. Sehingga hasil riset yang dapat kami temukan dapat lebih spesifik dan terarah. Menyesuakan keadaan indonesia yang memiliki keragaman kultur dan pola prilaku masyarakat. Kami dapat memberikan informasi-informasi yang menarik terkait apa yang akan dan harusnya anda persiapkan dimasa depan.
-
Brand Awareness (Riset Kesadaran Merk)
Sebagai sebuah perusahaan yang memiliki merk dagang besar. Anda dapat mempercayakan kami untuk mengetahui posisi merk dagang anda di lapangan. Hal ini dapat membantu anda dalam mempersiapkan segala kemungkinan terkait merk dagang yang perusahaan anda miliki.
Campaign Testing (Riset uji coba Iklan)
Untuk menjaga dan mempertahankan kesadaran merk ditengah persaingan periklanan yang sudah semakin masif, anda harus secara rutin mendistribusikan iklan yang menarik perhatian audiens. Kami dapat membantu anda untuk mengetahui nilai dari iklan yang anda buat sebelum disampaikan kepada publik lebih luas.
Campaign Effectiveness (Efektifitas materi dan strategi iklan)
Banyak perusahaan mengeksekusi iklan tanpa mengukur efektifitas materi iklan nya. Sehingga beberapa iklan yang dibuat tidak memberikan dampak apa-apa bagi pemasaran produknya dan tidak melakukan evaluasi terhadap strategi iklan selanjutnya. Untuk itu , kami memberikan layanan riset terhadap efektivitas konten iklan anda. Supaya perusahaan dan merk anda mendapat beberapa masukan serta informasi dalam hal penggembangan strategi iklan dikemudian hari.
-
Offline In depth interview (Wawancara mendalam)
Salah satu metode survey dalam penelitian adalah In depth Interview. Kami dapat mengakomodir in depth interview untuk kebutuhan penelitian anda. Kami dapat menyediakan tokoh yang kompeten untuk menjadi narasumber atas informasi yang anda butuhkan.
Online In Depth interview (Wawancara daring mendalam)
Pandemi tidak menjadi hambatan dalam melakukan survey ind depth interview. Kami dapat melakukan wawancara mendalam melalui jaringan daring (Online) tanpa mengurangi kualitas dari informasi itu sendiri.
Focus Group Discussion (Diskusi kelompok terarah)
Dalam beberapa peneilitan kualitatif, diskusi kelompok terarah menjadi salah satu metode survey yang kami sediakan. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk penelitian kualitatif yang membutuhkan informasi dari kelompok-kelompok tertentu.
Surveyor Recruitment (Rekrutmen tim survey)
Kami memiliki ratusan surveyor yang tersebar diseluruh kota di Indonesia, semuanya sudah teredukasi dengan baik sebagai surveyor dan memiliki integritas tinggi dilapangan. Surveyor yang kami sediakan mampu menjalankan survey offline dengan waktu yang relatif singkat, sehingga bagi kami, kecepatan dan ketepatan adalah sesuatu yang sangat serius kami wujudkan.
Respondent Recruitment (Rekrutment calon responden)
Kami memiliki database hampir 10.000 calon responden offline dan 100.000 calon responden online yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia. Responden yang kami sediakan berasal dari latar belakang, demografi, dan kultur yang berbeda. Sehingga data riset semakin bervariasi sesuai dengan kebutuhan anda.
Online communities survey (Survey Komunitas daring)
Jika FGD dilaksanakan lewat offline, dimasa pandemi kami bisa menyediakan layanan FGD dalam bentuk online. Sehingga pandemi tidak akan menghambat kerja penelitian yang anda lakukan.
Online panels survey (Survey daring)
Jika penelitian membutuhkan perspektif responden yang lebih luas, anda bisa menggunakan salah satu layanan kami. Yakni Survey daring. Survey ini dapat menjangkau lebih dari 500.000 orang dari seluruh indonesia. Kami menyediakan platform khusus yang memudahkan anda melakukan pengumpulan data dan menganalisa nya dengan cepat.
-
Sebagai sebuah perusahaan yang terus bergerak maju menghadapi linimasa, mengetahui dan memahami apa yang menjadi kebutuhan konsumen adalah sebuah keharusan. Untuk itu anda membutuhkan rekan yang dapat membantu anda untuk memahami perilaku dan kondisi pasar. Kita akan menjelajahi dinamika pasang surut pasar pasar berdasarkan berbagai perspektif. Kita menggunakan pendekatan yang komprehensif sehingga membantu perusahaan dalam bergerak maju dengan terukur.
Market Understanding (Pemahaman Pasar)
Kami melakukan riset pemahaman pasar dengan melihat ruang lingkup pengaruh yang lebih luas yang terdapat di dalam pasar, menggunakan persepktif yang lebih luas tentang prilaku sebelum mempersempit target yang Anda inginkan. Kami bisa pastikan akan menjadi rekan yang baik untuk Anda dalam memberikan dan menemukan keputusan dan strategi baru bagi tumbuh kembang perusahaan.
Trend Understanding (Riset Tren)
Berbeda dari riset pemahaman pasar, kami menggunakan perspektif yang lebih luas lagi didalam riset pemahaman trend. Kami melakukan analisas yang berbasis kultur dan sosial masyarakat. Sehingga hasil riset yang dapat kami temukan dapat lebih spesifik dan terarah. Menyesuakan keadaan indonesia yang memiliki keragaman kultur dan pola prilaku masyarakat. Kami dapat memberikan informasi-informasi yang menarik terkait apa yang akan dan harusnya anda persiapkan dimasa depan.
-
Brand Awareness (Riset Kesadaran Merk)
Sebagai sebuah perusahaan yang memiliki merk dagang besar. Anda dapat mempercayakan kami untuk mengetahui posisi merk dagang anda di lapangan. Hal ini dapat membantu anda dalam mempersiapkan segala kemungkinan terkait merk dagang yang perusahaan anda miliki.
Campaign Testing (Riset uji coba Iklan)
Untuk menjaga dan mempertahankan kesadaran merk ditengah persaingan periklanan yang sudah semakin masif, anda harus secara rutin mendistribusikan iklan yang menarik perhatian audiens. Kami dapat membantu anda untuk mengetahui nilai dari iklan yang anda buat sebelum disampaikan kepada publik lebih luas.
Campaign Effectiveness (Efektifitas materi dan strategi iklan)
Banyak perusahaan mengeksekusi iklan tanpa mengukur efektifitas materi iklan nya. Sehingga beberapa iklan yang dibuat tidak memberikan dampak apa-apa bagi pemasaran produknya dan tidak melakukan evaluasi terhadap strategi iklan selanjutnya. Untuk itu , kami memberikan layanan riset terhadap efektivitas konten iklan anda. Supaya perusahaan dan merk anda mendapat beberapa masukan serta informasi dalam hal penggembangan strategi iklan dikemudian hari.
-
Offline In depth interview (Wawancara mendalam)
Salah satu metode survey dalam penelitian adalah In depth Interview. Kami dapat mengakomodir in depth interview untuk kebutuhan penelitian anda. Kami dapat menyediakan tokoh yang kompeten untuk menjadi narasumber atas informasi yang anda butuhkan.
Online In Depth interview (Wawancara daring mendalam)
Pandemi tidak menjadi hambatan dalam melakukan survey ind depth interview. Kami dapat melakukan wawancara mendalam melalui jaringan daring (Online) tanpa mengurangi kualitas dari informasi itu sendiri.
Focus Group Discussion (Diskusi kelompok terarah)
Dalam beberapa peneilitan kualitatif, diskusi kelompok terarah menjadi salah satu metode survey yang kami sediakan. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk penelitian kualitatif yang membutuhkan informasi dari kelompok-kelompok tertentu.
Surveyor Recruitment (Rekrutmen tim survey)
Kami memiliki ratusan surveyor yang tersebar diseluruh kota di Indonesia, semuanya sudah teredukasi dengan baik sebagai surveyor dan memiliki integritas tinggi dilapangan. Surveyor yang kami sediakan mampu menjalankan survey offline dengan waktu yang relatif singkat, sehingga bagi kami, kecepatan dan ketepatan adalah sesuatu yang sangat serius kami wujudkan.
Respondent Recruitment (Rekrutment calon responden)
Kami memiliki database hampir 10.000 calon responden offline dan 100.000 calon responden online yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia. Responden yang kami sediakan berasal dari latar belakang, demografi, dan kultur yang berbeda. Sehingga data riset semakin bervariasi sesuai dengan kebutuhan anda.
Online communities survey (Survey Komunitas daring)
Jika FGD dilaksanakan lewat offline, dimasa pandemi kami bisa menyediakan layanan FGD dalam bentuk online. Sehingga pandemi tidak akan menghambat kerja penelitian yang anda lakukan.
Online panels survey (Survey daring)
Jika penelitian membutuhkan perspektif responden yang lebih luas, anda bisa menggunakan salah satu layanan kami. Yakni Survey daring. Survey ini dapat menjangkau lebih dari 500.000 orang dari seluruh indonesia. Kami menyediakan platform khusus yang memudahkan anda melakukan pengumpulan data dan menganalisa nya dengan cepat.